Resep Minuman yang Menyehatkan | Your Favorite Devil's Advocate
food

Resep Minuman yang Menyehatkan

Minggu, April 17, 2016

Resep Minuman yang Menyehatkan
Sumber gambar: Google

Minuman selain sebagai pelepas dahaga atau pengjilang haus juga dapat sebagai pengganti ion yang hilang saat beraktifitas, baik olahraga, ataupun aktifitas lainnya juga memerlukan minuman. Minuman sudah sangat berkembang mulai dari minuman beralkohol atau cocktail atau yang tidak beralkohol yaitu mocktail. Dimana banyak restaurant atau gotel menyediakan aneka ragam minuman atau resep aneka minuman yang di kreasikan sendiri atau sering disebut mixing drink yaitu minuman campuran. Adapun jenis mixing drink yaitu preparing, shaking blending dan floating dimana semua memiliki keunikan tersendiri dan harganya sangat mahal.

Banyak yang tertarik dngan mencoba resep minuman sendiri dirumah. Terdapat resep minuman yang menyehatkan yaitu juice. Dimana pembuatan juice sudah sangat modern di era sekarang tidak lagi menggunakan blender biasa namun blender yang modern dimana bisa menyaring atau memeras hanya sari atau inti buahnya saja tanpa perlu ampasnya masuk kedalamnya. Hal ini tentu saja menyehatkan bagi orang yang menderita diabetes dengan keperluan khusus. Dimana resep untuk pembuatan juice tidaklah rumit karena hanya perlu buah segar dan sedikit gula cair serta susu untuk menambah rasa.Banyak juga resep aneka minuman yang dapat kita jumpai di restaurant dimana pencampuran antara minuman sangat menarik. Ada juga minuman teh sariwangi.


Resep aneka minuman segar ini bisa diterapkan dirumah dimana hanya perlu blander yang khusus untuk membuatnya serta buah buahan segar untuk bahan utamanya bisa menggunakan wortel yang kaya dengan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata serta apel yang banyak mengandung betakaroten yang membuat tubuh fresh dan segar. Jika membuat minuman dengan resep perhatikanlah takaran atau petunjuk yang di sarankan agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan.  Minuman sudah sangat berkembang mulai dari minuman beralkohol atau cocktail atau yang tidak beralkohol yaitu mocktail. Dimana banyak restaurant atau gotel menyediakan aneka ragam minuman atau resep aneka minuman yang di kreasikan sendiri atau sering disebut mixing drink yaitu minuman campuran. Adapun jenis mixing drink yaitu preparing, shaking blending dan floating dimana semua memiliki keunikan tersendiri dan harganya sangat mahal serta yang membuat disebut bartender.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Gue paling suka Juice Wortel nih, doyan banget. Kadang, gak dijuice aja, gue makan gitu aja seneng. XD

    Ternyata, untuk membaut resep minuman sehat itu mudah, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue suka hampir semua jus hahahaha enak, sehat uwuwuwu

      Hapus
  2. Gue belum punya blender modern di rumah huhuhu. Sementara kalau mau ngupas-ngupas kulitnya juga seringkali males. Apalagi gue orangnya jarang nyentuh pisau ._.
    Jadi di rumah jarang bikin jus. Sekalinya lagi pengen minum jus, paling beli jus yang sudah jadi di luar. Tau deh itu aman atau enggak ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sekali-sekali bikin sendiri, Za. Pasti lain rasanya.

      Hapus

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer