Membuat Mie Goreng Seafood Spesial | Your Favorite Devil's Advocate
recipe

Membuat Mie Goreng Seafood Spesial

Jumat, April 15, 2016

Membuat Mie Goreng Seafood Spesial
Sumber gambar: Google


Bagi masyarakat Indonesia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan masakan dari mie yang digoreng dengan campuran selada dan kol yang sering disebut sebagai mie goreng. Masakan ini biasa dijajakan di beberapa tempat di pinggir jalan atau apedagang kaki lima, namun karena penggemarnya sangat banyak, maka makanan mie goreng ini sudah menjadi menu paporit di beberapa restoran besar dan berkelas. Akan tetapi jelaslah berbeda sajian antara mie goreng yang dijajakan di pedagang kaki lima dengan restoran, karena di tempat yang lebih baik seperti restoran, makanan disajikan dengan sajian yang berkelas dan juga higienis.

Selain itu rasanya pun berbeda-beda karena disajikan dengan kombinasi berbagai bahan seperti ati ampela, usus, sayap ayam, telur dadar, serta berbagai kombinasi menari lainnya. Bahkan anda pun dapat mencobanya sendiri di rumah sesuai dengan selera seperti dikombinasikan dengan seafood. Adapun resep mie goreng seafood ini tidak jauh berbada dengan nasi goreng lainnya yaitu :

Hal yang pertama yang harus anda siapkan adalah bahannya terlebih dahulu yaitu 200 mg mie kering yang telah direbus dan ditiriskan, 2 butir telur kemudian dikocok, 1 batang daun bawang dan potong kecil, selada secukupnya, dan juga minyak goreng. Namun bagi anda yang suka kol, maka bisa menambahkannya. Adapun untuk seafoodnya, anda bisa menggunakan cumi, bakso ikan, udang, atau makanan laut lainnya. Sedangkan untuk bumbunya, maka anda bisa menyiapkan 2 siung bawang putih, 1 sdm kecap asin dan setengah sdm kecap manis, 1 sdm saus tiram dan setengah sdm merica, serta tak lupa 1 bungkus royco kemasan kecil.


Adapun cara membuatnya yaitu panaskan minyak goreng, kemudian masukan bawang putih sampai harum. Setelah itu, masukkan selada, kol dan juga semua bumbu. Masukkan mie secara perlahan dan aduk hingga bumbu tercampur semua. Masukkan seafood dan aduk terus sampai matang. Jika sudah terlihat matang seafoodnya, maka angkat dan tiriskan. Sajikan dengan gaya yang special supaya masakan anda terlihat lebih kreatif dan berkelas. Nah itulah resep mie goreng ala royco dengan bahan seafood yang bisa anda coba sendiri di rumah. Selamat mencoba.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku mau ganti seafoodnya sama daging ayam aja soalnya nggak suka makan seafood hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaaa padahal seafood itu salah satu keajaiban dunia wkwkwk

      Hapus
  2. Hmmm, menggugah selera. Sedap membayangkannya, dan tulisannya kian menyedapkan citarasanya.

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer