Cara Membuat Nasi Kuning Ala Royco Menggunakan Rice Cooker | Your Favorite Devil's Advocate
recipe

Cara Membuat Nasi Kuning Ala Royco Menggunakan Rice Cooker

Minggu, April 10, 2016

Cara Membuat Nasi Kuning Ala Royco Menggunakan Rice Cooker
Sumber gambar: Google 

Siapa yang tak kenal dengan nasi kuning? Nasi kuning merupakan kuliner yang memiliki cita rasa gurih dan sangat memanjakan lidah saat dikonsumsi. Pada umumnya nasi kuning dimasak secara manual. Akan tetapi seiring perkembangan teknologi, nasi kuning juga bisa dimasak menggunakan rice cooker. Namun saat memasak menggunakan rice cooker tetap saja membutuhkan teknik khusus. Lantas bagaimanakah cara membuat nasi kuning ala Royco yang lezat menggunakan rice cooker?

Sebelum membahas tentang caranya, hal pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan bahan. Untuk bahan yang dibutuhkan sendiri tak jauh berbeda dengan resep nasi kuning ala Royco pada umumnya. Setelah menyiapkan bahannya, tak ada salahnya mempersiapkan lauk pauk yang akan disandingkan nantinya. Lauk pauk tersebut biasanya berupa ayam goreng, kerupuk, abon, dan sebagainya. Namun jika Anda ingin memodifikasi lauk pauk lebih lengkap juga tidak ada salahnya.

Jika semua bahan sudah tersedia, hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan tentunya memasaknya menggunakan rice cooker. Berikut adalah beberapa cara untuk memasak nasi kuning menggunakan penanak nasi moderen ini.


  • Apabila nasi yang sudah diuleni menggunakan kunyit sudah bersih, segera saja masukkan ke dalam tabung rice cooker. Jangan lupa tambahkan air sesuai dengan takaran.
  • Tambahkan bumbu yang dihaluskan beserta penyedap bumbu Royco. Masukkan juga serai dan bumbu rempah lainnya. 
  • Tutup rice cooker kemudian masak hingga matang. Bedanya jika memasak menggunakan rice cooker Anda tak perlu susah mengatur waktu.
  • Bila sudah matang, Anda bisa menyajikan nasi kuning beserta dengan aneka lau pauk yang telah disiapkan sebelumnya.


Sekedar informasi, sebaiknya jika menggunakan rice cooker Anda memasak porsi nasi kuning lebih banyak sehingga bisa lebih efisien. Agar nasi tidak bertekstur kering, lebih baik tetap hangatkan menggunakan rice cooker. Apabila ingin nasi lebih gurih, selama proses pembubuhan bumbu Anda tambahkan saja Royco rasa Ayam. Selain gurih menggunakan Royco rasa ayam juga bisa menciptakan cita rasa yang khas. Demikian cara membuat nasi kuning ala Royco menggunakan rice cooker. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer