Kiat Nyaman Naik Transportasi Umum di Jakarta | Welcome to My Own World - Pertiwi Yuliana
article

Kiat Nyaman Naik Transportasi Umum di Jakarta

Minggu, Februari 14, 2016

Kiat Nyaman Naik Transportasi Umum di Jakarta


Kenapa banyak orang yang tidak suka naik transportasi umum di Jakarta?

Jawabannya tentu saja karena transportasi umum tersebut kurang nyaman, jarang tepat waktu, dan rawan tindak kriminalitas. Apalagi transportasi umum selain bus TransJakarta seperti Kopaja, Kopami, atau angkot. Sudah pasti kamu akan bermandikan keringat dan bertampang lusuh setelah turun dari transportasi umum tersebut.

Sebenarnya naik transportasi umum secara menyenangkan dan nyaman tidak sulit kok. Bahkan wanita pun bisa tetap nyaman naik transportasi dengan kiat-kiat ini :

Hindari Sopir yang Ugal-ugalan

Sopir transportasi umum biasanya mengemudi secara ugal-ugalan karena ingin kejar setoran. Daripada ambil risiko karena ulah sopir yang tidak bertanggung jawab, sebaiknya kamu memilih tranportasi umum dengan sopir yang terlihat lebih kalem, ya. Perjalanan dengan transportasi umum akan jauh lebih aman bila tidak kebut-kebutan.

Simpanlah Barang-barangmu dengan Baik

Barang-barang berharga seperti smartphone, dompet, dan laptop harus disimpan dengan baik saat naik transportasi umum. Tidak ada salahnya menyimpan barang-barang tersebut di bagian tas yang paling dalam. Dan jangan terlalu sering mengeluarkan barang-barang berharga jika tidak terlalu dibutuhkan.

Sikap Waspada Itu Perlu

Kamu memang tidak perlu terlalu ramah dengan orang lain yang ada di transportasi umum. Bersikaplah secara wajar sambil terus berjaga-jaga. Sikap duduk atau berdiri yang santai akan membuat penampilanmu tidak mencolok saat naik transportasi umum.


Kiat Nyaman Naik Transportasi Umum di Jakarta

Busana dan Barang-barang yang Mencolok Perhatian


Sebaiknya kamu tidak mengenakan perhiasan atau pakaian yang menarik perhatian. Gunakan pakaian yang sopan dan nyaman saat naik transportasi umum. Karena pakaian yang sopan dan nyaman juga membuatmu jadi lebih leluasa bergerak dan tak mudah kepanasan. Menggunakan jaket juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghindar dari debu jalanan dan asap rokok.

Pilihan untuk tampil casual saat naik transportasi umum bisa membuatmu tetap bergaya lho. Pilih saja produk kebutuhanmu di MatahariMall. Aneka kebutuhan wanita mulai dari pakaian, tas, hingga jaket bisa kamu pilih secara bebas sesuai seleramu. Naik transportasi umum bukan berarti harus kumal lho. Tampil gaya dengan pilihan produk MatahariMall akan membuatmu fashionable di mana pun kamu berada.

You Might Also Like

26 komentar

  1. Hati hati ajah naik angkutan umum, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu jelas yang paling penting sih. Hehehe salam kenal juga, ya.

      Hapus
  2. Saya paling benci sama Sopir yang ugal-ugalan..rasa2nya pengen mau turun aja dah..hii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak kasus kecelakaan karena itu huft :(

      Hapus
  3. apa saya aja disini yang belum pernah pergi ke ibu kota...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibukota gak seistimewa yang diberitakan kok, Bun. :)

      Hapus
    2. tapi banyak yg berbondong2 pergi ke jakarta mba yuliana.. saya pengen sih tapi blum kesampean smpe skrg ?

      Hapus
    3. Iya, tapi banyak juga yang gak dapat apa yang dia mau karena hanya pengin doang, Bun. Kalau udah bisa enak di kota sendiri, sih, nikmati aja. Ya, sekadar jalan-jalan gak apa, sih. Hehehe.

      Hapus
  4. setuju mba, seperti kata bang N*pi, kejahatan bukan karena niat saja, bisa jadi kita yang memberi kesempatan

    BalasHapus
  5. Halo salam kenal, blognya bagus, apalagi di tampilan mobile.

    Sebelum naik angkutan jangan lupa berdoa, biar selamat sampai tujuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga selamat sampai tujuan.

      Hapus
  6. kurang satu itu... Jangan lupa bawa uang buat bayar ongkosnya... :D

    BalasHapus
  7. Nikmatin aja, ntar juga nyaman kok kalau udah terbiasa huehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih bahas transportasi umum, kan? Hahaha!

      Hapus
  8. klo di tempatku, anak mudanya udah malas naik angkutan umum. kebanyakan sih dari kaum ibu-ibu yang naik angkot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kendaraan pribadi, ya? Wah... :(

      Hapus
  9. Beberapa supir Kopaja di daerah rumahku masih dibawah umur. Mereka lebih dari sekedar ugal-ugalan kalo nyupir. Hal yang bikin trauma, pernah diturunin ditengah jalan raya. Creepy :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya harusnya memang ada seleksi dan pengawasan yang lebih tajam sih ya :(

      Hapus
  10. Mantab mbak, disaat orang lain bingung sama kendaraan pribadunya kamu malah memberikan tips agar nyaman naik transportasi umum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe kan biar sejahtera semua, Mas.

      Hapus
  11. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    BalasHapus
  12. [WORO-WORO] ~ ( >>> PokerGT.com <<< ) Adalah Master Agen Gaple Online Terbesar, Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia
    Dengan Pengalaman Di Dunia Gaple Lebih Dari 5 Tahun Serta Telah Melayani Ratusan Bahkan Ribuan Pelanggan Setia Yang Tersebar Di Seluruh Indonesia.
    Pelayanan Cepat Dan Online 24 Jam Nonstop, Proses Depo Dan WD Paling Aman Dan Sangat Cepat.
    Ayo Tunggu Apa Lagi Segera Gabung Bersama Dan Menjadi Salah Satu Bagian Dari Kami Di ( >>> PokerGT.com <<< )
    Dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Anda Sudah Bisa Bertaruh Dalam Meja Dan Memungkinkan Anda Mengumpulkan Poin Untuk Mendapatkan Hadiah Special Yang Sudah Kami Sediakan Untuk Anda.
    ( >>> PokerGT.com <<< ).

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer