Angka Dua yang Bahagia! | Your Favorite Devil's Advocate
personal

Angka Dua yang Bahagia!

Rabu, Januari 14, 2015

HBD JB

Manusia.

Kadang, kesibukannya memang sangat tak terduga. Hari ini free, besoknya udah jadi seksi repot aja. Ya, kami juga sama. Kami saling mengenal lewat dunia maya. Dunia semu yang membawa kami pada pertemanan yang nyata. Awalnya, memang tak terduga. Terutama bagiku, yang dikenal introvert sejak dulu.

Perkenalkan, kami: JAMBAN BLOGGER JABODETABEK!
***

Kembali lagi pada manusia, ada dua telinga dan satu mulut yang dipunya. Ya, artinya kita harus lebih banyak mendengar ketimbang berbicara. Dan itulah yang gue terapkan sebetulnya. Maka sering gue bilang ke orang-orang: gue kalem kalik. Tapi, karena dasarnya banyak yang hanya mengenal lewat dunia maya, gak jarang juga gue dengar kata, “Bullshit!” dari mereka dalam menanggapi pernyataan gue. Hahaha! Makanya, sini kenalan dulu :*

Well, gue memang gak suka banyak ngomong. Tapi, gue suka nulis. Nah, semoga untuk yang belum ketemu gue bisa paham apa yang gue bold supaya gak kaget kalo ketemu gue dan liat gue yang aslinya kalem banget.

Beberapa dari mereka sudah benar-benar mengenal gue. Dari yang obrolan di forum sampai pada private message di WhatsApp. Iya, sampai ada yang merelakan diri buat jadi ketua KhatulisTIWI sebagai sebutan bagi pencinta Tiwi wahahahaha! Biar ngetop, gue sebut aja. Namanya Ahmad Fauzi, sekarang lagi kuliah di Mesir. Dia pasti kangen gue, pasti. Gak mau tau, harus kangen gue.

Gak kerasa, komunitas blogger kecintaan gue ini udah sampe pada umurnya yang kedua.

Inget banget waktu #KumpulKeblog yang pertama, masih pada cupu-cupu. Sekarang, ada yang udah masuk TV sebagai The Most Favourite Artist 2014 versi The Comment, ada yang udah jadi artis Instagram, ada yang udah jadi selebtweet, selebblog, lah gue? Dari dulu sampe sekarang gini-gini aje hahaha! No problem. I’m happy for you, Guys! :*

HBD JB

Dari kopdar pertama sampai kelima, yang kemudian dilanjut dengan #KumpulKeblog pertama sampai kedelapan, gue gak pernah absen buat hadir. Tapi di #KumpulKeblog JB Jabodetabek 9, gue absen. Well, so sorry. Gue sakit, gue bener-bener gak bisa bangkit dari tempat tidur saat itu. Di #KumpulKeblog ketiga juga gue sakit, tapi karena gue masih sanggup hadir ya gue hadir. Jadi, gue mau minta maaf. Senyebelin-nyebelinnya tingkah kalian, gue tetep sayang kok. Gak mungkin gue gak dateng kalo gue bisa. Gue dimaafin, kan? *tingtingting

Gue gak dateng #KumpulKeblog bulan September 2014 lalu, dan gak ada #KumpulKeblog lagi setelahnya. Ternyata, banyak yang rindu. Okelah, silaturahmi sekaligus ngerayain ulang tahun Jamban Blogger yang kedua, kami memutuskan untuk kumpul lagi. Iya, dengan perayaan sederhana yang kami bisa, tentunya.

Suasana perayaan ulang tahun Jamban Blogger yang diadakan oleh JB Jabodetabek tahun lalu dan tahun ini benar-benar berbeda. Yang pertama, dari cuaca. Tahun lalu, kami mesti kehujanan dulu demi bisa kumpul dan ngerayain ulang tahunnya JB yang pertama. Kalau tahun ini, panas sekali! Fuh, untung gue quwadth jadi gak pingsan di jalan gegara kepanasan hahaha.

JB Jabodetabek

Kedua, jumlah orangnya lebih banyak! Yeaaayyy! Tahun lalu cuma sembilan orang, tahun ini hampir dua puluh orang. Banyak yang baru juga, lho! Duh, keren banget. Semoga semuanya betah, ya! Jangan datang sekali trus hilang, Tiwi gak suka kehilangan! Sini, peluk-cium dulu kalo mau pergi. Pamit, yang sopan. Huh.

Oiya, awkward moment sempat terjadi tanggal 11 Januari saat perayaan ulang tahun JB oleh JB Jabodetabek akan dilaksanakan. Iya, gue kehabisan paket internet dan gue gak nyadar. Pantesan gue kirim WhatsApp ke grup tapi jam pending terus. Gue nyantai aja, padahal gue degdegan sebetulnya. Gue suka hilang arah dan gue mesti ke Bogor saat itu. Jakarta Timur aja gue gak khatam, gimana Bogor? Dan gue mesti kebingungan sendiri cuma gegara paket internet abis? Konyol hahaha!

Tapi, bukan Tiwi kan kalo gak woles. Gue naik kereta aja sampe Bogor, tidur pula. Iya, ngantuk banget. Malemnya—atau paginya—gue baru tidur sekitar jam tiga. Iya, gue kan pelacur. Pelayan curhat. Dua orang yang curhat sama gue malam itu: temen kampus dan mantan. Tidur jam tiga, bangun jam enam, itulah rutinitas Tiwi. Kalo lagi kuliah bisa lebih parah lagi hahaha maka dari itu…. HIDUP KOPI HITAM!

Sampai di St. Bogor, ketemu Ucup. Keluar stasiun langsung nemu ATM BNI, alhamdulillah bisa langsung isi pulsa. Dan awkward moment kedua pun terjadi. Saat di mana ada yang koar-koar di grup kalo mereka udah nunggu di depan ATM BNI persis, sementara gue ada di sana tapi gak ada yang negor hahaha. Well, ini efek banyak muka baru. Sebenernya dari pas turun kereta gue ngerasa gak asing sama satu cowok yang pake kaos coklat di belakang gue. Ternyata bener, dia anak JB juga.

Nah, ada lagi yang seru. Ada sekitar enam orang bule Austria yang ikut jalan-jalan bareng, tapi pas sesi foto-foto mereka udah cabut duluan. Sayang sekali. Pas ada beberapa yang nanya bule-bule itu siapa ke gue, gue cuma jawab, “JB mau go internesyenel.”

Destinasi pertama kami adalah Mbah Jingkrak. Namanya unik, kan? Itu resto yang menyajikan makanan khas Jawa yang ada di Bogor. Tempatnya asik, sih, cuma agak mistis. Tapi semistis-mistisnya sebuah tempat, JB Jabodetabek tetep laknat. Berisiknya gak ketulungan. Untung gue kalem, jadi penetralisir hahaha! Sumpah itu mbak-mbaknya sampe tutup kuping pas kami main games teriak-teriak. Agak mirip, sih, sama mbak-mbak Solaria tempat kami ngerayain ultah JB tahun lalu. Cuma beda trik buat ngusir kami aja. Kalo mbak Solaria dengan ngepel, mbak Mbah Jingkrak lebih to the point dengan ngasih bill.


Karena masih ada orang ganteng dari Tangerang yang baru pulang kuliah dan mau bela-belain dateng, maka kami gak bubar sampe situ aja. Walaupun acara tiup lilin dan makan kuenya udah lewat, tapi masih ada sesi kedua! Ya, walaupun beberapa udah balik dan beberapa ada yang kumpul sama komunitas lain. Iya, ada yang kumpul sama Bogorvidgram, JB Jabodetabek juga say hai dulu ke mereka. Ya, siapa tau diajak join bareng biar makin eksis hahaha!

Setelah itu, kami jalan ke Gramedia. Uni nunjukin ke gue dua buah buku dan gue diminta untuk nyari kesalahan dari buku tersebut. Dan salahnya parah banget, sayang gak sempet buat foto. Gue cuma kepikiran Yoga yang masih kebingungan belum ketemu sama kami. Hey, Bloggers, ayuk kita perbaiki kualitas isi toko buku yang ada sekarang. Memprihatinkan sekali. Untuk mempermudah pencarian, kami stay di Lotteria. Yoga ujug-ujug dateng dengan unyunya menggunakan kacamata dan kemeja kotak-kotak coklat. Ng… agak lebih kalem dari yang di chat, sih, keliatannya. :p

Ada yang share foto pas rame-rame di Mbah Jingkrak ke grup WhatsApp, Yoga sedih karena gak ada fotonya. Karena kami baik hati, maka kami berfoto bersama Yoga :’)

JB Jabodetabek
Cieee ada Yoga cieee~~~
Awkward moment selanjutnya, kayaknya kami kualat sama Yoga. Mau naik kereta aja salah-salah jalannya. Mau lewat dua pintu tutup semua coba, akhirnya mesti lewat pintu utama yang muter. Udah, keretanya jalan hahaha. Tapi gak apa-apa, hari itu tetep azeeek!

Oiya, grup WhatsApp JB Jabodetabek sekarang mulai rame lagi gegara banyak yang baru. Kemarin diskusi soal blog dan penulisan. Gue dibantuin sama Reza buat benerin tag H1 gue. Baik, ya? Iya, tapi gak gratis. Abis itu gue dikerjain. Disuruh nyanyi malem-malem sampe kaki gue gemeteran gegara gue tau suara gue kalo malem sembernya kayak apa. Makasih, ya, Reza! Lopyupul pokoknya! Muah! :*

Dan sekali lagi…..
SELAMAT ULANG TAHUN YANG KEDUA, JAMBAN BLOGGER!
Keep mules and stay woles!

Salam dari JB Jabodetabek!
Salam dari JB Jabodetabek!

UPDATE!!!
Jadi, tahun lalu pas abis ngerayain ulang tahun pertamanya JB, anak JB Jabodetabek ada yang jadian. Nah, tadi gue tanya di grup apakah ada yang mau jadian lagi? Dan ternyata saudara-saudara.......

JB Jabodetabek
Doakan mereka langgeng, ya! :D



Momod cantik,      
Pertiwi Yuliana









You Might Also Like

45 komentar

  1. Balasan
    1. Ultah pertama kan ikut huahaha
      Kumpul lagi bulan depan ikut lu~

      Hapus
  2. Jujur banget bilang gue ganteng. Hahaha~
    Yaudah, tunggu tulisan gue!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setor link pokoknya fardu 'ain!

      Hapus
    2. Udeh, tuh. Gue curhatin semua. HAHAHAHA~

      Hapus
  3. Rapi tulisannya kak, sukaaaa^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tilimikici, De. Dateng lagi ya bulan depan, bawa pasukan Bogorvidgram juga gapapa hahaha eh kamu PJ!

      Hapus
    2. Duh baru baca kak, bulan depan di mana? Wah aku jadi pj asik^^

      Hapus
    3. Duh baru baca kak, bulan depan di mana? Wah aku jadi pj asik^^

      Hapus
  4. gue gak dateng, cuz ada sesuatu yang harus dikerjakan :'D nexttttt ikuttt~

    BalasHapus
  5. PJ yang berkerudung hitam itu siapa kak? cantik banget, kenalin dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasaan Uni pake kerudung pink, deh. *mikir keras*

      Hapus
    2. Iya, yang kerudung hitam manis senyumnya. :3

      Hapus
  6. *BARU LIAT UPDATE NYA* itu pemfitnahan jangan dipersebarkan!!!:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu Aziz yang bilang, aku gak ikutan~~~
      *ngumpet*

      Hapus
    2. pura-pura gak liat,
      kaburrr......

      Hapus
  7. sekedar info, lelaki berbaju coklat itu gue~
    BTW, pas ditonton videonya kenapa 30 detik pertama yang dishoot itu punggung fabulous gue semua? Konspirasi wahyudi nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena punggung Anda menghalangi kamera saya, Pak :(

      Hapus
  8. Untung gue di kreta ada temenya,waktu otw, jadi gak ngantuk kaya elo wi. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih kak tiw, baca, catet! beliau berkata "temen" :D

      Hapus
  9. Waah, padahal kemarin gua mau ikut tuh. Tapi di bogor sih, gua gak tau jalan. Hehe :D

    BalasHapus
  10. Seru banget ngumpulnya kak. Aku kok stuck ya yang pas ada adi-adinya di video. Ya ampun. :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk ikut dong, Kak :D
      Kemarin pas kopdar udah hits kan hahaha

      Hapus
    2. Bolehkah? Ke jakartanya baru maret In shaa Allah mau nemenin adi wisuda. Huhu.
      Hah? Hits apanya?

      Hapus
    3. Boleh, doong hahaha
      Iya, hits. "Di, pacarnya mana? Gak diajak?" dan pertanyaan itu gak selesai-selesai sampe masih dibahas di grup WhatsApp sama anak-anak, padahal Adinya gak join di grup :p

      Hapus
    4. Wah asikk.
      Ya ampuuun .__. Hahaha kasian Adinya. :3

      Hapus
    5. Adinya bengong doang, Kak hahaha

      Hapus
  11. terakhir gue di jakarta, lo nya ga ikut. pdahal gue maau belajar bikin prosa gtu sama editor cheif. syang sekali...

    boleh kli ilmunya di bagi''. *sembah tiwi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lagi ngonsepin wadah buat berbagi ilmu menulis kok, tunggu aja launching-nya :3

      Hapus
  12. Huwaaaa.. Serunyaaaa.. :D

    Bang Hena pernah ngajak aku gabung Tiw, tapi akunya masik galau sampek sekarang. Mueheheh.. :P

    BalasHapus
  13. waahh, serunya. ada kevin anggara juga ya?
    saya pingin ikut ni kalau ada kopdar. tapi nggak dalam jangka waktu dekat..
    hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kevin udah jarang kumpul tapi hehehe
      Kami Jabodetabek juga? Ayuk ikutan biar makin rame :D

      Hapus
  14. Duh~~~ JB makin-makin yah sekarang. Bangganya dirikuuu~~~

    BalasHapus
  15. Suka sama tulisannya. :)

    Huwaaa kaaak Tiwii seru yaaa keliatannya. >.<

    Aku nyesel kemaren pas kakak ajak gak ikut. Soalnya emang lg gabisaa. :(
    Pengen ikutaan. Biar kenal kaliaan. Belum pernah Kopdar. Aku cupu. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iyaa kaak, ada award buat kak tiwi,cek disini yaaps :D --> http://rimiracle.blogspot.com/2015/01/duet-liebster-award.html

      Hapus
    2. Ayuk ayuk bulan depan ikutan, yaaa! :D
      Wih, dapet lagi hahaha entah sudah keberapa belas kali :p
      Makasih, ya :*

      Hapus
  16. Baca ceritamu aja udah kayak ikutan datang ke acaranya :D.. Bisa kebayang serunya gimana

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer