Tuhan, Ini Indonesiaku! | Your Favorite Devil's Advocate
poem

Tuhan, Ini Indonesiaku!

Kamis, September 05, 2013

Bukan tanpa makna aksara tercipta
Bukan tanpa maksud Anda berkata
Mencintai cinta, mencintai mereka
Kita berpijak pada tanah yang sama

Dari segi mana kita berbeda?
Hanya Tuhan yang tahu segalanya
Tentang iman semasa hidupnya, tentang kasih pada masanya bernyawa
Bukan kita atau mereka, hanya Dia yang maha di atas dunia

Kemudian segelintir orang membuat kotak dalam hidupnya
Memberi jeda pada mereka yang dianggap berbeda
Memandang kehidupan sebelah mata, dari sudut yang seolah paling sempurna
Merasa berkuasa atas segalanya, menggenggam dusta yang semakin menggila

Kita satu dalam pijakan tanah yang sama
Kita satu dalam hirupan udara yang sama
Kita satu dalam sumber air yang sama
Siapa kita?
Kumandangkanlah, "INDONESIA!"

You Might Also Like

7 komentar

  1. berarti "beta" bukan indonesia dong? sumber airnya masih bermasalah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hile, orang di atas gue cerdas banget. Tapi, emang bener sih..

      Hapus
  2. Puisinya keren tiw..
    Ajarinnnnn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk kopdar selanjutnya kita belajar nulis fiksi yaa hahaha

      Hapus
  3. Kalo baca puisi ini jd keinget pas kita bikinnya dulu :')

    BalasHapus
  4. gue bikin sendiri tau. yang sama lo kan yang cerpen.

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer