Blogger Rangers | Your Favorite Devil's Advocate
personal

Blogger Rangers

Rabu, Juli 24, 2013

Kisah ini berawal dari dunia lain yang dikuasai oleh seorang ratu bernama Maya. Ratu Maya—begitu sebutannya—sedang mencari seseorang yang mempunyai kekuatan imajinasi tinggi untuk memimpin sebuah wilayah yang bernama Blog. Pencarian terus dilakukan hingga akhirnya Ratu Maya menjatuhkan pilihannya kepada seorang pemuda bernama Hena. Ratu Maya memberi kepercayaan penuh kepada Hena untuk menjaga Blog agar bebas dari tindak kriminal seperti bully-ing. Tentu Hena tak dapat bekerja sendiri untuk melindungi wilayah tersebut, maka dengan seizin Ratu Maya dia membentuk sebuah pasukan yang diberi nama Jamban Blogger.

Pasukan Jamban Blogger disebar ke berbagai titik di wilayah Blog. Seiring berjalannya waktu, pasukan Jamban Blogger semakin solid dan semakin mengukuhkan misi mereka untuk membentuk wilayah Blog yang tentram dan damai. Atas dasar penguatan misi tersebut, beberapa perwakilan dari beberapa titik melakukan sebuah pertemuan untuk pertama kalinya. Dan di sinilah kami...

***

Matahari bersinar redup menyambut pagi yang ditunggu. Sabtu, 6 Juli 2013, adalah hari di mana gue dan beberapa penghuni Jamban lain telah mengosongkan sedikit waktu untuk bertemu. Yap, hari itu adalah kopdar pertama Jamban Blogger wilayah Jabodetabek. Sebelumnya, gue ga pernah sama sekali ikutan yang namanya kopdar. Jadi, ini benar-benar kali pertama. Sempet mikir juga sih, gimana ya pas ketemu nanti? Persoalannya gini, gue bawel sih di tulisan tapi kalo gue udah di tengah lautan manusia....hening. Gue lebih banyak diem dan memerhatikan.

Gue berangkat dari rumah jam 08.35 karena gue janjian sama Mas Arga jam 10.00 di Halte TJ Harmoni. Dari rumah menuju Pulo Gadung gue naik angkot sambil baca novel “Goodbye Happiness” dan ternyata langit mulai menangis. Gila, timing-nya pas banget! Hujan menemani tiap baris kalimat yang gue baca di novel itu. Untungnya turun dari angkot tinggal gerimis kecil, walaupun begitu tetep aja jalanan becek udah sukses bikin crocs abu-abu gue jadi terlihat lebih buluk dari biasanya.

Dari Halte TJ Pulogadung 2 gue nunggu TransJakarta buat ke Harmoni, ternyata ga butuh waktu lama sampai gue bisa duduk manis di dalem TransJakarta tujuan Harmoni dengan seperangkat benda berupa buku dan handphone di genggaman tangan. Dari situ gue udah mulai nge-Line Mas Arga, katanya dia masih di Tol Kebun Jeruk. Well, sejujurnya gue ga tau apa-apa soal ini. Gue nanya cuma buat formalitas aja, karena sesungguhnya kalau pun dijawab gue ga bakal tau itu udah deket apa masih jauh sama tempat janjian.

Berselang 10 menitan setelah gue sampe di Halte TJ Harmoni, Mas Arga muncul dengan keunyuannya yang megang tiket TransJakarta dengan bibir. Kalo diliat dari kostum, gue sama Mas Arga udah layak tuker cincin. Oke, skip. Ternyata apa yang dibilang Mas Arga di grup Line Jamban Blogger emang bener:



Dari Harmoni, kami naik TransJakarta jurusan Blok M untuk sampai di tempat janjian berikutnya yaitu Halte TJ Bundaran HI. Ini lucu, asli! Gue sama Mas Arga kan berhadapan ye di dalem TransJakarta, eh masa dia nge-Line gue, “I’m worried about what we’re going to do there.” Ah... Mas Arga ternyata suka malu-malu gitu hahaha!

Pas sampe di Halte TJ Bundaran HI, gue belum bisa melihat ada penampakan berwujud Kevin dan Rifqi di sana. Katanya mereka ketemu di dalem TransJakarta. Oke, kami nunggu sambil mojok ngobrol. Tiap ada TransJakarta yang berenti di situ, gue ngeliatin satu-satu muka dan bentuk orang yang keluar dari situ. Oh, gue masih belum nemu Kevin dan Rifqi. Di mana kalian? Mana peta? Aku di mana? Kalian siapa? Oke, skip.

Akhirnya setelah penantian panjang, sampai juga kedua makhluk itu di tempat janjian. Di sini, gue agak kasian karena Mas Arga makin ciut saat liat Kevin dan Rifqi yang lebih tinggi darinya. Pas salaman sama Rifqi, ini anak tangannya dingin banget. Gue curiga dia diapa-apain sama Kevin di dalem TransJakarta. Kami melanjutkan perjalanan menuju Grand Indonesia setelah itu. Sambil nunggu Fadly yang katanya mau nyusul, kami nyari tempat dulu buat nongkrong. Kami memasuki sebuah toko buku (gue lupa namanya) yang isinya buku keren semua. Asli, gue hampir meneteskan iler. Untung gue inget tempat dan ga kelepasan. Isi bukunya semua pake Bahasa Inggris tapi untunglah gue masih bisa ngerti isi buku yang gue baca. Nyeseknya, pas liat harga...gue langsung mundur teratur.

Gue tanya Kevin soal Fadly udah sampe mana, eh malah handphone-nya ga dapet sinyal. Lucu juga nih anak, pake i-Phone tapi ga dapet sinyal. Apalah arti sebuah handphone tanpa sinyal, Nak? Makanya, pake SimP*TI! (*promo colongan) Alhasil, kami terus menaiki beberapa eskalator sampe handphone-nya Kevin dapet sinyal sekalian nyari tempat nongkrong yang pas. Belum jodoh, di GI ga ada Dunkin Donnut atau J.Co ternyata. Baiklah, kami nyebrang ke Plaza Indonesia. Muterin GI dan PI, kami berempat serasa lagi travelling. Di PI pun ternyata masih ga ada Dunkin Donnut, adanya J.Co dan itu pun harus kudu mesti wajib nyebrang dulu ke mall eX. Kalo kata Kevin, “Sebagai sebuah mall, GI dan PI telah gagal.”

Sampe J.Co, Mas Arga langsung pesen setengah lusin donat buat kami. Asik, dibayarin! Tapi tetap mengenaskan, karena gue bagaikan perempuan di sarang penyamun. Iya, gue satu-satunya cewe yang dateng. Dan lebih mengenaskannya lagi, ga ada yang modusin gue. Awalnya kami masih sibuk sama handphone masing-masing. Iya, masih canggung mungkin. Sampai akhirnya Kevin ngeluarin rubik 4x4 dan gue gatel buat nginget rumus 3x3 dengan bantuan google. Mulai berbaur, mulai ngobrol walaupun ada satu yang masih diem. Iya, Rifqi aslinya ternyata diem banget loh!

Fadly dateng, ga sendiri ternyata. Dia bawa pacarnya, tapi pacarnya ga mau masuk. Fadly sampe keluar-masuk J.Co buat nyamperin pacarnya dan minta pacarnya buat ikutan gabung. Sepertinya pacarnya Fadly takut sama muka-muka lelaki yang ada di situ. Mungkin memang terlihat mesum, tapi mereka ga menggigit kok. Yaudah, daripada terjadi kekerasan dalam berpacaran akhirnya Fadly menyerah untuk mengajak pacarnya bergabung bersama kami.

Banyak juga yang diomongin di situ. Mulai dari curhat soal pacar, mantan sampe acara kepo bareng. Sesuai janji, Kevin hari itu mau bagiin satu buku buat yang dateng kopdar. Shit, Men! Milihnya pake capcipcup! Baiklah, gue belum beruntung. Ternyata selalu ada hikmah dibalik ketertindasan sebuah kebisuan, Mas Arga yang dapet bukunya. Di kesempatan lain harus gue yang dapet, sebagai pecinta gratisan gue ga boleh gagal!

Setelah lumayan lama duduk-duduk sambil sharing bareng di J.Co, Fadly ternyata berencana untuk mampir ke JCC dan mengikuti acara PopconAsia 2013. Kedengerannya seru juga tuh ya? Yaudah, daripada malam Minggu cuma ngapelin laptop mending kami ngikut sama Fadly dan pacarnya yang masih ga mau gabung. Karena kami belum sempet foto-foto waktu di J.Co, jadi sewaktu keluar PI ada yang berinisiatif untuk minta tolong satpam PI buat fotoin kami berlima. Iya, minta tolong satpam karena pacarnya Fadly masih ga mau gabung. Jelas, di sini gue yang paling cantik. Dan kalo diliat dari formasinya gue inget sama Power Rangers, tapi karena kami semua adalah blogger maka gue lebih suka menyebutnya dengan Blogger Rangers.

Next destination, Jakarta Convention Center! Kami kembali ke Halte TJ Bundaran HI, mau naik TransJakarta ke Senayan. Gue, Kevin, Mas Arga, Rifqi kepisah sama Fadly dan pacarnya waktu naik TransJakarta karena kepenuhan. Di sini kami berempat ternyata kembali nyasar karena salah turun dari TransJakarta. Kami naik TransJakarta duluan tapi malah Fadly dan pacarnya yang sampe JCC duluan. Nanya-nanya orang, katanya ke JCC kalo jalan kaki dari situ ya lumayan jauh. Modal nekat, kami mau jalan aja. Tapi capek juga ya ternyata, akhirnya dengan gaya selangit kami memutuskan untuk cari taksi. Well, ternyata supir taksi jaman sekarang ga mau kalah gaya sama kami, pada sombong banget. Iya, kebanyakan sih taksi yang kami berentiin emang ada orangnya, tapi ada juga loh taksi yang kosong tapi supirnya ga mau dengan alasan "mau ngerokok dulu". Watdefak!

Mau nyari taksi lagi, gue sebagai satu-satunya cewek di situ udah ngedumel sepanjang jalan. Nunggu lagi di pinggir jalan dan akhirnya ADA TAKSI YANG BERHENTI! Setelah bilang mau ke JCC, supirnya malah bilang udah deket dan tinggal ke situ aja (sambil nunjuk arah kanannya). Awalnya sih gue baca hamdallah, nyatanya kami dikerjain lagi sama supir taksi. Kami disuruh ngelilingin GBK dulu ternyata, sial! Saat itu, gue ngerasa semua mata yang ada di sekeliling GBK tertuju pada kami. Kalo lagi ada di red carpet, gue bakal lambai-lambai tangan. Tapi sayangnya itu hanya khayalan.

Setelah ngelilingin GBK, sampe juga di JCC. Fadly udah lambai-lambai tangan dari jauh ke kami. Makmur banget idup lo, wey! Beli tiket masuk seharga Rp 25.000 buat gue ga seberapa kalo dibanding segala hal yang ada di dalem sana. Gue bukan pecinta komik garis keras kayak orang yang gue ceritain di sini, tapi seengganya gue tetep suka sama komik. Banyak banget hal-hal keren di situ, acara dadakan mengunjungi JCC ini emang PECAH! Mulai dari liat gambar-gambar manga, pembuatan animasi dengan macam-macam teknik, costplay, sampe main pet war. Puncak kegilaan kami di JCC adalah saat ketemu sama Jebraw di booth malesbanget.com yang lagi bernostalgia dengan berbagai macam mainan semasa kanak-kanak. Ga cuma di booth malesbanget.com aja kami ketemu Jebraw, tapi juga saat screening "Jalan-jalan, Men!" di hall PopconAsia. Jebraw ini sangat menginspirasi kami, terbukti setelah ketemu sama dia kami jadi sering menggunakan kata "Men" dalam percakapan kami. Hahaha!

Rifqi pulang duluan karena katanya udah dijemput sama orang tuanya, tinggal kami berempat (gue, Kevin, Mas Arga dan Fadly) plus satu pacarnya Fadly. Sebelum keluar dari JCC untuk cari makan dan pulang, kami mau foto dulu nih berempat dan akhirnya pacarnya Fadly mau juga dimintain tolong buat fotoin kami. Makasih ya, kamu-yang-aku-lupa-namanya-siapa! Kegiatan selanjutnya adalah makan malam. Kami makan nasi goreng pinggir jalan dengan harga yang luar biasa abstrak. Rasanya sih seharga 8000 tapi si bapak itu berani-beraninya menjual dengan harga 25000, rugi bandar! Tapi karena laper, yaudah lah. AMAL! Acara makan malam kali itu ga cuma diisi dengan makan, tapi juga kembali ada acara kepo massal dan foto-foto. JOMBLO RULES: yang jomblo yang berjaya!

Perjalanan pulang yang cukup melelahkan, kami udah pisah untuk menuju rumah masing-masing. Dan gue harus kejebak macet sampe hampir satu jam di Pulo Gadung. Dan tau apa yang dilakuin penumpang TransJakarta yang gue tumpangi? Mereka maksa supirnya untuk buka pintu TransJakarta di tengah jalan. Oke, daripada kelamaan nunggu di situ mending gue juga ikut lompat yegak? Ini hal tersangar kedua di jalan raya dalam hidup gue setelah kejebak di tengah tawuran anak STM semasa SMA.

Sampe rumah emang capek, tapi jujur aja seneng dan seru banget walaupun banyak hal-hal kampret yang menimpa kami. September nanti akan ada kopdar kedua wilayah Jabodetabek yang akan mendatangkan sang Jambanistrator, siapa yang mau ikut? Yuk, ngacung!







NB: Foto lengkapnya menyusul, atau bisa dilihat di facebook Kevin Anggara :)

You Might Also Like

15 komentar

  1. Seru banget... terus maen ke Popcon Asia juga..

    nyesel gue gak ikut :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. September ikut, Wan! Ada Kak Hena, gue impor langsung.....dari Malang hahaha

      Hapus
    2. September ada lagi. :D wihii harus ikut yang itu, mudah-mudahan bisa. :))

      Hapus
    3. Ayo ayo ramaikan kopdar kedua Jabodetabek! :D

      Hapus
  2. wihh bikin di Bandung dong kopdar Jamban Bloggernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo ajak temen-temen JB domisili Bandung dan sekitarnya! :D
      Udah ada koordinatornya belum? Kalo belum ngajuin diri aja gih jadi koordinator trus kumpulin masa deh :D

      Hapus
  3. Wohooo lebih enak dibaca nih font-nya. Tapi mungkin biar ada ruang dikit, tiap paragraf di-"enter" aja.
    Masih ada extra scene pas makan malam nih; yang jomblo yang berjaya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan gue udah pake tabulasi, di word mah bagus wakakak ntar diedit :p
      Jangan diumbar semua "yang jomblo yang berjaya"-nya, nanti Fadly ngambek, Black-nya nongol kan berabe hahaha

      Hapus
  4. Hai mbak follback blog gue iDong www.bangrians.com. Gue uDah follow blog mu nih :) nama "NUGRAHA WIRIAN"

    BalasHapus
  5. Oke, liat aja ntar. JB kopdar dimalang mau bikin JBI48. hahahaha...

    BalasHapus
  6. KEREN BANGET, MEN!!!

    Yang jomblo yang berjaya!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang kita udah ga jomblo kan, Mas? :p

      Hapus
    2. berarti gak berjaya lagi dong? 3eh

      Hapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer