Canda dalam Bisu | Welcome to My Own World - Pertiwi Yuliana
poem

Canda dalam Bisu

Selasa, April 30, 2013

Ketika mata tak sanggup lagi memancarkan cahaya, seketika itu pula aku terdiam tanpa kata. Meraba yang entah bertujuan untuk apa dan membalikkan senyuman menjadi kegilaan. Lelah tak kuasa menerka, beribu cacian seolah sirna. Megutuk pada fajar yang terlalu cepat menampakkan diri dan meraung pada pagi yang menyiksa hati. Keinginanku untuk mengawali hari, sirna begitu saja di pelupuk mata. Bukan salahnya atau pun mereka. Ya, semuanya kembali padaku.

Aku yang dengan egoku yang terus menerus berteriak mengenai siapa dia dan untuk apa keberadaannya. Mengapa begini dan apa maksudnya semua ini? Aku hanya dibodohi oleh kelelahanku sendiri. Menunggu hal yang tak pasti, menyembunyikan rahasia yang bukan lagi menjadi sebuah rahasia. Aku gagal. Gagal untuk memenangkan diriku sendiri.

Bercinta dengan sebuah ilusi yang kian hari kian ramah menjamah tiap jengkal indera perasa. Mengagungkan hal yang masih terlalu abu-abu untuk digenggam. Menyisihkan waktu untuk menikmati hal yang seharusnya kumaki. Sang pengagum diam-diam yang gagal mengagumi dalam diam. Diakah aku? Entah. Aku hanya ingin  terdiam.

Bisu seolah telah menjadi wadah yang begitu mencengangkan bagiku. Dalam bisu aku dapat mengangkat tinggi suaraku tanpa harus didengar oleh satu pun dari mereka yang hanya membuatku merasa iba. Di sini, aku hanyalah aku sendiri. Aku yang bukan dia dan tentu saja aku yang bukan mereka. Dengan begini, aku dapat merasakan bahagia dengan caraku sendiri.

You Might Also Like

16 komentar

  1. ini puisi?
    bagus juga :))


    kunjungan balik di tunggu ya :D

    http://gulhalhi.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Entahlah puisi atau bukan hihi yang pasti curhatan :p

    Baik! Siap! :D

    BalasHapus
  3. nice post :)

    http://thejombies.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks! Aku sering main ke blog-mu yang hijau2 indah itu juga loh :D

      Hapus
  4. keren.. Kapan kapan ajar gue yee.. :D

    BalasHapus
  5. Ternyata benar, kamu itu lelah -___-

    BalasHapus
  6. Canda dalam bisu atau cinta dalam bisu nih. :p

    BalasHapus
  7. nice post kakak..
    btw, baru sadar kalo ganti template :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya nih baru rombak abis
      terima kasih sudah berkunjung :D

      Hapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer